Friday, June 6, 2008

Istiqomah oh istiqomah

Kemarin tanpa di duga bertemu teman lama, teman sekelas waktu duduk di kelas 2 SMP N I Palu. waktu di kelas dulu posisnya meja teman saya itu berada pas di belakang bangku saya jadi otomatis kita sering berdiskusi menyelesaikan soal-soal dari bapak dan ibu guru.

kurang lebih 11 tahun kita tak pernah contact satu sama lain tapi subhanaAllah Allah masih memberikan saya memori yang kuat sehingga ketika saya tanpa sengaja melihat wajahnya, bibir ini spontan menyebut namanya dan beberapa detik kemuadian dia pun balas menyebut namaku. kamipun bercerita sejenak menanyakan keadaan masing masing. saya terkesima dengan penampilannya, teman saya itu menggunakan hijab yg syar'i.

Tapi, hal yang sangat kontras saya alami beberapa bulan lalu, dimana saya juga bertemu teman-teman saya (bukan teman lama sih , sebab baru beberapa bulan kami berpisah, saya sedih melihat keadaan mereka sebab jilbab mereka semakin mini, kadang dengan nada bercanda saya menyinggung ttg keadaan itu sebab saya pikir klo dikerasi nanti malah mereka akan menjauh, tapi sebenarnya mereka sadar klo keputusan yang diambil itu salah...., sebab salah satu dari mereka ada yg nyelutuk " tetap mi begini (sambil memangang jilbab saya) jangan ikuti kami ( begitu kurang lebih kata-katanya). yah... setidaknya jauh dilubuk hati mereka masih terbersit bahwa sebenarnya apa yang dilakukan merupakan tindakan yang tidak benar.

Dari kasus kedua diatas dapat dilihat bahwa istiqomah sangatlah susah....
dibutuhkan semangat ibadah yang kuat dan pengharapan kepada Allah agar mampu untuk tetap melaksanakan perintahNya dan menjauhi laranganNya.

sebab, kadang lingkungan kerja yg tidak islami, kesibukan yang sangat padat, godaan dunia yang sangat menggiurkan, membuat hati ini terbuai.
sehingga.... rasa malas untuk beribadah mulai timbul, apalagi sekedar meluangkan waktu untuk menuntut ilmu syar'i.

kepada sahabat-sahabatku "mari kita saling mendoakan dan menguatkan satu sama lain, agar bisa tetap istiqomah dan menjadi orang-orang yang beruntung dengan keadaan yang lebih baik dari hari-hari kemarin" ( miss u all, keep contact me ya... )
posted by Husnul Khotimah at 9:05 PM

3 Comments:

Amiin. Smga qt bisa saling menasehati dlam kbnaran dan kesabaran. oya terimakasih tlah mau terdampar di "pulau blog" ku yg sdrhna;) hehe. salam ukhuwah sllalu! tukeran link yuk

June 7, 2008 at 11:24 AM  

Tak kuduga tak kusangka oh oh oh,,,

June 16, 2008 at 1:58 PM  

Menjaga keistiqomahan memang agak susah. Diperlukan hati yg teguh dan lingkungan yg bersahabat. Selalulah meminta kepada sang penguasa hati, untuk selalu diteguhkan hati ini tetap di jalanNya.
Saya salute sama ukhti, yg tetap selalu istiqamah.
Barakallahufik.

July 17, 2008 at 8:21 PM  

Post a Comment

<< Home