Sunday, January 28, 2007

Berbuat Baik

Dari Jabir RA, beliau mengatakan bahwa Rasulullahu sallahu alaihi wasaalama bersabda : “Setiap kebaikan adalah sedekah” (Dikeluarkan oleh Bukhari)

Dari Abu Dzar RA, beliau mengatakan bahwa Rasululllah Sallahu alaihi wasallama bersabda: “ Janganlah engkau menganggap remeh satupun dari kebaikan itu, meskipun (yang) engkau (lakukan adalah) menjumpai saudaramu dengan wajah yang berseri-seri”. (Dikeluarkan oleh Muslim)

Beberapa pelajaran yang dipetik dari 2 hadits ini :

Pintu-pintu kebaikan banyak, diharapkan setiap muslim menanam saham dari setiap pintu tersebut Sedekah tidak terbatas pada jumlah harta yang disedekahkan seseorang

Mungkin diantara hikmah penganekaragaman jenis-jenis ibadah adalah sebagai bahan ujian bagi seorang hamba; maukah ia mengerjakannya atau tidak. Sebagian hamba ada yang mudah mengerjakan ibadah-ibadah maliyyah (berupa harta) tetapi sulit baginya mengerjakan ibadah-ibadah yang sifatnya badaniyyah (fisik), begitu pula sebaliknya.

Maroji` : Abdullah Bin Abdurrahman Al Bassam dalam penjelasan hukum dari kitab Bulughul Maram

posted by Husnul Khotimah at 6:02 PM

2 Comments:

iya nih jadi teringat kemarin ketemu sama saudara dengan wajah cemberut. astaqfirullah.

February 6, 2007 at 9:11 AM  

gak bisa teriak di SB nih tante jd komen aja yah disini, om ku di spesialis penyakit dalam, klo aku ke makasssar kita ketemuan yah tante, semoga sekolahnya lancar terus yahh sampe jadi dr.,amin.
dan jng mahal2 yah tante biaya periksanya hehe kan kasian yg gak mampu ke dr.
Shazma klo udah besar cita2nya masih lompat sana sini hehe yg jelas aku mau jd anak soleh aja amiiinnn

February 21, 2007 at 10:14 AM  

Post a Comment

<< Home